Share this to

News

Minggu, 25 September 2022

IMPRESI NEW XPANDER CROSS

Tak salah kiranya jika Mitsubishi New Xpander Cross datang dengan mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”. Nyatanya model ini datang dengan berbagai penyempurnaan tak hanya lewat tampilan lebih agresif, modern, serta mewah, juga dilengkapi beragam fitur canggih yang akan menambah kepercayaan diri dalam berkendara. Sehingga impresi New Xpander Cross dinilai serba komplit.

Paling terasa adalah impresi kenyamanan dan keselamatannya. Saat ini New Xpander Cross datang dengan setting suspensi baru yang bantingannya jadi lebih lembut. Hal ini berkat penyempurnaan peredam kejut bagian belakang New Xpander Cross yang memiliki diameter lebih besar, seperti Pajero Sport.

Hal tersebut dipadukan pula dengan desain bodi yang lebih gagah ditambah dengan ground clearance 220 milimeter yang membuat mobil ini leluasa bermanuver di medan tak rata.

Selanjutnya untuk mereduksi suara mesin masuk ke kabin, sejumlah peredam pun ditambahkan. Mulai dari kap mesin, firewall, insulasi di dekat fender sampai kolong mobil yang ditambah penutup. Selain mereduksi suara, engine under guard ini sekaligus juga untuk meminimalisir hambatan udara. Tak heran jika kemudian New Xpander Cross dianggap sebagai salah satu MPV Crossover yang cukup kedap di kelasnya.

Masih dari interior, konsep dasbor New Xpander Cross kini mengadopsi bahasa desain Horizontal Axis. Desain ini bisa dibilang mengedepankan fungsionalitas, minim lekuk desain serta bergantung pada garis tegas horizontal namun terkesan modern dengan pewarnaan gelap dan kehadiran bahan soft touch. Detailnya hadir jahitan di sepanjang dasbor hingga ke door trim, tanda model terbaru ini mengedepankan kualitas pengerjaan interior.

Pengemudi semakin dimanjakan dengan meter cluster digital 8 inci dengan smartphone connectivity. Layar ini mirip dengan yang digunakan Pajero Sport dengan beragam informasi seputar kendaraan yang bisa diakses lewat tombol di lingkar kemudi. Desain meter cluster juga bisa diubah ke dalam tiga pilihan desain, ini membuat tampilannya menjadi tidak membosankan.

Sementara impresi dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman Active Yaw Control (AYC) yang meningkatkan performa saat menikung. Fitur AYC akan memastikan Anda tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan. 

Bahkan ketika dites bermanuver dalam permukaan jalan yang licin, mobil sama sekali tidak terasa gejala oversteer. Menariknya indikator AYC yang ada di meter cluster memperlihatkan proses bagaimana mobil itu bekerja keras membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur yang benar.

Secara detail, saat menikung di permukaan jalan yang licin AYC akan mengurangi perputaran roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Dengan fitur keamanan tersebut, bukan berarti membuat pengemudi New Mitsubishi Xpander Cross bisa bermanuver ekstrem seperti pembalap. Namun, jika berada dalam kondisi yang tidak terduga atau kondisi ekstrem saat mobil dalam kecepatan tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena New Xpander Cross dapat dikendalikan dengan baik.

Untuk membuktikan langsung impresi kenyamanan dan keselamatan New Xpander Cross, segera kunjungi diler-diler Mitsubishi terdekat di kota Anda.